SISWI BERPRESTASI : ZENI RANJANI SANG ATLET



Zeni Ranjani SMAN 27 Garut
Zeni Ranjani
Salah satu siswa berprestasi kali ini adalah Zeni Ranjani dari kelas XII IPS 2. Mendapatkan mendali perak dalam kejuaraan Karate Kapolres CUP II tahun 2017. Dan mendapatkan mendali perak kembali di Kaporles CUP III tahun 2018. Siswi yang hobi olahraga ini bercita-cita ingin menjadi Kowad TNI AD, walaupun dia terlahir dari keluarga yang sederhana tetapi mempunyai keinginan dan tekad yang  tinggi, terbukti dari nilai rapot yang dia dapatkan selalu menjadi peringkat ke-1 di kelasnya.

Dalam kehidupan sehari-hari pun Zeni terlihat sangat humble, walaupun segudang prestasi sudah didapatkannya tidak muncul rasa sombong dalam dirinya. Zeni berlatih karate sejak kelas XI bersama Sinpei Dede. Zeni menghabiskan waktu dua jam untuk berlatih, yang diawali dengan pemanasan untuk pelemasan supaya tidak terjadi cidera, kemudian berlatih tehnik-tehnik dasar seperti “kata” dan “kumite”. 

Mendali yang Zeni dapatkan pun dalam kategori “kumite” putri, selanjutnya latihan ke tahap uji coba bertarung bersama teman. Zeni pernah mengalami cidera yang sangat serius sampai terbaring selama satu minggu. Tapi tidak menjadikannya putus asa, ia terus berlatih karate hingga saat ini.


Previous
Next Post »