PEKAN OLAHRAGA ANTAR KELAS SMAN 27 GARUT

Tujuan diadakanya porak ini untuk memeriahkan kegiatan diakhir semester dan juga mengasah potensi dan kemampuan siswa dalam bidang olahraga. Dalam porak tahun ini ada beberapa pertandingan yang akan diselenggarakan yaitu futsal putra/putri, basket putra/putri dan bola volly putra, pesertanya adalah seluruh siswa kelas X, XI, XII yang memperebutkan hadiah yang menarik.

Porak ini dilaksanakan dalam empat hari, dimaulai dari hari senin sampai hari kamis pukul 07.30 sampai selesai. Walapun cuaca tak menentu kadang panas kadang hujan tapi seluruh peserta begitu antusias dalam mengikuti pertandingan. Porak ini sudah menjadi tradisi di SMAN 27 Garut karena kegiatan ini merupakan ajang yang bergengsi bagi setiap kelas.

Ada hal yang sangat menarik ketika pertandingan basket putra berlangsung, karena kondisi pertandingan begitu sengit bahkan supporter tiap kelas sangat antusias dalam mendukung jagoannya masing-masing supaya keluar menjadi pemenang. Kedua pemain dan supporter diakhir pertandingan saling berjabat tangan dan berpelukan sebagai bentuk sportifitas dalam bertanding.

Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa karena bisa mengajarkan kekompakan antar tim, bisa saling menghargai antar lawan, menjungjung tinggi sportifitas, dan baik bagi tubuh siswa yang sedang dalam masa perkembangan. Karena siswa jaman sekarang ini kebanyakan lebih senang bermain HP yang mengakibatkan anti sosial dan individualisme.

Semoga kegiatan porak untuk kedepannya bisa lebih meriah, antusisas siswa dalam berpatisipasi sebagai pemain maupun sebagai supporter bisa meningkat.

Terimakasih untuk seluruh panitia yaitu OSIS yang sudah menyelenggarakan kegiatan porak ini meski di dalam pelaksanaanya banyak tantangan yang harus dihadapi.

Pembagian Hadiah bagi Para Juara





Previous
Next Post »