MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW


TEPAT tanggal 20 November 2018, Umat Islam memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau Maulid Nabi. Dalam kalender Hijriyah, Nabi Muhammad SAW lahir pada 12 Rabiul Awal Tahun Gajah atau bertepatan pada 20 April 571 Masehi. Bagaimana dengan sekolah kalian? Apakah juga menggelar peringatan Maulid Nabi?

Beragam cara digelar untuk memperingati lahirnya putra pasangan Abdullah dan Aminah ini, orang yang diyakini umat Islam sebagai manusia paling mulia di muka bumi. Sejak dulu, banyak sekolah.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW digelar di SMAN 27 Garut. Acara seperti ini sudah menjadi agenda tahunan yang bertujuan untuk meningkatkan akhlak siswa-siswi di SMAN 27 Garut, selalu mengingat sosok Nabi Muhammad SAW dan menjadikannya sebagai suri tauladan yang baik. Dengan wajah penuh antusias seluruh siswa berkumpul dilapangan upacara. Kegiatan dimuali pukul 08.00 WIB. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama OSIS SMAN 27 Garut. beberapa perlombaan pun digelar untuk memeriahkan kegiatan ini, diantaranya; lomba adzan, lomba pidato, lomba fashion show, lomba qosidah dan lomba solawat.

Para siswa begitu bersemangat mengikuti kegiatan ini, mereka berlatih terlebih dahulu dan mempersiapkan seluruh properti yang akan digunakan. Salah satunya dari kelas XII IPA 2 yang berpenampilan paling meriah dalam acara ini, terlihat dari kostum yang mereka gunakan dalam lomba sholawat dan lomba fashion show begitu menarik perhatian dan sukses menjadi pusat perhatian karena penampilan yang berbeda dibandingkan dengan kelas lain, tidak heran kelas XII IPA 2 pun mendapatkan juara ke-2 dalam bidang lomba Sholawat.Tak kalah dengan semangat dari kelas XII IPA 2, kali ini peserta model busana muslim dari kelas XII IPS 1 yang berhasil menyabet juara ke-1 dalam bidang lomba fashion show. lomba ini sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh warga SMAN 27 Garut, menjadi daya tarik tersendiri dibandingkan dengan lomba-lomba yang lainnya, sebeb mayoritas siswi di sini dalam kesehariannya menggunakan hijab, dengan adanya lomba ini menjadi referensi tersendiri bagi mereka unruk berpenampilan lebih menarik dalam berpakaian hijab .




Previous
Next Post »